Langsung ke konten utama

BAGIAN II



            Gue perlu koneksi yang banyak, itu yang gue camkan di dalam otak. Kamar 081, lorong 6, gedung A1, siap menampung gue selama setahun ke depan. Sembari berdoa semoga dapat kasur bawah, gue berjalan menuju kamar. Gotcha! Gue dapat kasur bawah! Di kasur lain, sudah ada satu penghuni yang ternyata bernama Regita atau biasa dipanggil Gita.
            Beres-beres kamar adalah satu hal lagi yang menyebalkan. Gue sudah membayangkan akan merutinkan diri untuk hal yang satu ini selama setahun. Belum lagi mencuci piring, menyapu, mengepel, merapikan baju dan celana di dalam lemari, dan pekerjaan detail lainnya. Well, gue belum siap.
            Sabtu itu sangat sibuk. Ibu dan Ayah serta adik gue yang super ribut---maklum baru 5 tahun---akhirnya pulang. Tidak menunggu berjam-jam, satu lagi penghuni, alias penghuni terakhir datang. Namanya Della. Hari yang terasa sangat panjang itu, gue manfaatkan untuk berinteraksi dengan teman sekamar. Tidak terlalu buruk. Justru akan terdengar sangat hebat!
v   
            Regita Dwi. Anak Pemalang satu ini sukses bikin gue kangen Solo. Bukan cuma karena sama-sama Jawa Tengah, lebih karena logatnya sih. Ya, maaf bawa perasaan banget haha. Gue kira ini anak diem, taunya makin kesini makin keliatan hebohnya. Tahan banget tidur sob! Mau udaranya panas atau agak dingin, tetep aja kalo udah tidur, nyerah deh banguninnya. Eits, tapi jangan salah, rajin banget deh. Paling expert masalah nyuci, jemur, dan nyetrika, juga dandan. Big thanks to Gita udah ngajarin gue nyetrika dengan benar. She’s an honest person. Intinya bersyukur punya teman sekamar kayak dia :)
            Dellania Tri Husnisa, biasa dipanggil Della. Teman sekamar yang masih gue kira cowok haha. Gimana enggak, anak Jakarta ini alumni SMAN 70 Jakarta dan mantan ketua ekstrakurikuler pecinta alam, Sisgahana. Gue sering tukar pikiran sama dia, dia berhasil membuka pikiran gue tentang imej 70. Thanks juga sudah mau banyak diskusi tentang berbagai hal! Asik banget sih anaknya, tapi dia sering banget ninggalin kamar gara-gara tugas Fisika yang seabrek-abrek. Kalau udah pulang kuliah, anak yang mengajukan diri jadi PJ Sementara ini pasti ada di markas Fisikanya, di Lorong 5. Setiap hari sekitar jam 12-2 pagi baru nongol di kamar, numpang tidur doang. Dia easy going dan rame banget, selorong bisa dia bikin rame dan nyatu. Entah kenapa udah kayak deket banget sama ini anak, apa-apa tentang kuliah atau tentang masalah gue, pasti larinya ke dia curhatnya. Maaf ya, Del… Semoga kita bisa rajin kayak Gita, juga bisa dandan biar agak feminine aamiin. Terakhir, semoga lu bisa jadi teman sekamar gue yang bukan cuma ada saat gue seneng, tapi ada saat gue dan Gita membutuhkan teman ngobrol. Selamat ya terpilih jadi Bu RT!! Jangan ninggalin lorong yhaaa! Note: Thanks loh udah manggil gue dengan panggilan Dhila.
            Pengalaman dua minggu ini bener-bener nambah pengalaman buat gue. Bahkan yang tadinya gak muncul di pikiran gue. Salah satunya ya teman sekamar yang gokil abis. Enggak hanya itu, gue mau cerita tentang sekumpulan anak yang katanya salah satu pioneer. Siapa mereka? Dan kenapa gue bisa masuk ke dalamnya?
BERSAMBUNG DULU, GENGS!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eco Fun Go! Festival, Meet My New Family!

          Menjadi seorang volunteer Eco Fun Go! Festival adalah pengalaman yang tidak akan saya lupakan. Pandangan saya tentang volunteer menjadi lebih luas. Menjadi volunteer dalam acara besar ini ternyata tidak hanya menambah pengalaman saya, tetapi juga keluarga, informasi, juga motivasi baru. Mungkin terdengar ambisius, tetapi saat ada ‘lowongan’ untuk menjadi volunteer , hati saya tergerak untuk ikut karena sejujurnya jam terbang saya menjadi volunteer sangat minim. “Mungkin, ini kesempatan yang baik,” kata saya dalam hati waktu itu.            Apa yang membuat saya tertarik? Atau apa motivasi saya menjadi volunteer di Eco Fun Go! Festival? Ini adalah pertanyaan klise mungkin, kalau saja diadakan wawancara dari pihak Ecofun Community. Alhamdulillah, mereka sedang menyaring mahasiswa yang tinggal di sekitaran Bogor supaya mudah untuk mengadakan rapat dan segala persiapannya, mengingat hanya punya waktu kurang dari sebulan. Dan, saya termasuk.           Tapi, sa

Gelak Tawa dari Beragam Budaya

Viva La Komtung, kawan! Bahagia banget sih ada kontes blog review SUCI 5, jadi gue bisa memaparkan betapa sukanya gue dengan Stand Up Comedy ini. Awal gue suka sama SUCI itu tahun 2011 akhir, dimana SUCI 1 berlangsung, dan entah bagaimana gue langsung jatuh cinta sama SUCI. Gue ikutin terus acara Stand Up Comedy, entah acara tapping atau festival. Nah, yang paling ditunggu, ya, acara SUCI di KompasTV ini. Enggak kerasa, sekarang Season 5 udah kelar, dan enggak nyangka juga, cinta gue terhadap SUCI masih sama seperti 3,5 tahun lalu.             Percaya atau enggak, gue mencatat urutan-urutan komika yang tampil dari episode pertama sampai akhir. Ini gue awali dengan urutan di episode pertama, ya. Dan inilah komika-komika hebat yang bisa masuk ke tahap Show: 1.        Muhamad Tomi (TOMY) 2.        Ichsan Danny (BAIM) 3.        Indra Frimawan (INDRA) 4.        Rizky Ubaidillah (UBAY) 5.        Muhammad Rizki (RIGEN) 6.        Anjas Wira Buana (ANJAS) 7.        Barry

INAUGURASI MAXIMUSE #Magangers Batch VI Kompas Muda

     Yeah! Harus nulis lagi, berarti ada pengalaman baru lagi dari gue. Tanggal 11 Juli kemarin, MAXIMUSE atau batch gue di Kompas Muda, melaksanakan inaugurasi. Inaugurasi ini bukan pertemuan terakhir kita, hanya simbol bahwa Batch VI sudah menjadi keluarga besar Kompas! Hari yang susah buat dilupain, 11 Juli 2014. Hebohnya udah mulai dari pagi. Eh, malahan seminggu sebelumnya. Inget gak kita ribut nanya kostum apa yang mau dipake? Inget gak sehari sebelumnya kita, para perempuan bikin grup buat ngomongin catokan, hairspray, dan kawan-kawan, gara-gara gak mau ganggu kalian para laki-laki di grup MAXIMUSE? Inget gak waktu hari H kita pusing dandan di toilet, pusing mikirin pakai high heels atau flat shoes ? Inget gak para laki-laki, bingung jas dan kemeja serta dasi yang mau dipake? But, honestly, pada hari Jumat tanggal 11 Juli 2014, kita sudah tampil cantik dan ganteng kok hahaha. Hari itu, Magangers Batch V a.k.a Creafizoth udah keren banget bikin acara inaugurasi