Langsung ke konten utama

Simbiz 2014 at BINUS University International on February 15th-17th 2014



Latepost hihihi. Ini tulisan dari tanggal 18 Februari 2014, H+1 setelah hari terakhir ke BINUS tahun ini (mungkin). Awesome days!!! We're waiting for Simbiz 2015, kakak-kakak BINUS :*
BINUS UNIVERSITY INTERNATIONAL!! Aaaa thank you for the opportunity for us, CEPot’S, for joining Simbiz 2014 :D Terima kasih atas partisipasi, pengorbanan, perjuangan bolak-balik Bogor-Jakarta selama 3 hari kemarin (4 hari untuk yang ikut techmeet) untuk lomba Simbiz 2014 yang diadakan oleh Binus Internasional University :) Terima kasih untuk: Binus Internasional University yang pasti dan seluruh panitia yang keren banget! Bangga bisa ikut Simbiz 2 kali walaupun tahun ini belum bisa masuk ke Business Plan, seneng banget bisa ketemu Kak Jean (LO tahun lalu) miss her so much sebenernya :*, dan bisa foto sama Kak Christian juga akhirnya! Terima kasih juga untuk: Manik Marganamahendra, Ellienda Ayu, Iffah Sulistyawati, Darin Flamandita, M. Faizal Haq (partner gue), Dwi Gita K., Cica Rakhma, Hapsari Wulandari, Devito, juga kepada kedua alumni yang gokil abis (Ibranesa dan Fikri Kawakibi). Tanggal 15-17 Februari 2014 adalah hari-hari tercapek, terpegel, tersemrawut, terinsiden, ter-rally games, ter-JA Titan, ter-business plan, tapi menjadi hari-hari yang HEBAT di Februari tahun 2014!
14 Februari 2014. Gue, Ellin, Iffah akhirnya ikut techmeet di Binus. Berangkat jam 11 dari stasiun bogor dan sampe disana jam 1 kurang. Pengalaman yang gak akan terlupakan. Turun dari KOPAJA ternyata belum sampe bunderan Senayan, lupa gitu deh gue tempat turunnya dimana, alhasil jalan lumayan jauh hahaha. Sampe sana sholat dulu dan nunggu techmeet sambil makan. Presentasi techmeet oleh Kak Dennis sama temennya satu lagi, lupa namanya hehe. Gue udah pernah lomba ini tahun lalu dan bahagia aja ngeliat wajah-wajah familiar itu lagi {} Saat kita mau pulang dan register ulang, sempet ada miscommunication. Akhirnya kita dibantu salah satu panitia buat ngambil Guide Book dan snack. Dan kita baru sadar besoknya bahwa yang bantuin kita adalah Project Leadernya Simbiz 2014 :3 Namanya Billy Samuel, honestly, he is very kind and humble! Setelah Ashar, kita pulang sekitar setengah 6. Ngakak adalah kita naik KOPAJA jurusan Manggarai tapi tetep turun di Stasiun Sudirman -_- Di gerbong kereta gak bisa diem bareng Ellin sama Iffah, Ellin dan Iffah hampir turun di Stasiun Bojong tapi gak jadi hahaha. Hari itu sangat melelahkan tapi menyenangkan! Thanks Ellin dan Iffah :D
15 Februari 2014. Hari Rally Games. Sempet hectic, jam setengah 6 pagi masih banyak yang belum dateng, padahal kereta berangkat jam 6 pagi. Akhirnya berangkat juga. Iffah naik di Stasiun Bojong harusnya bareng Ellin sama Monox, tapi Ellin Monox kok gaada? Ternyata oh ternyata mereka salah kereta! Miscommunication hari kedua nih. Ellin dan Monox turun di Citayam dan naik kereta bareng kita. Oh iya, A Wawi kasian. A Wawi katanya udah ada di Stasiun Bogor dari setengah 6 cuma malah kita tinggalin karena emang kita gak ngeliat A Wawi. Hahaha ngakak kalo diinget-inget. Di kereta, ada yang tidur, ada yang baca Qur’an, ada yang ngapalin modul JA Titan, ada yang belajar buat Rally Games, ada yang udah mikirin Business Plan, banyak lah pokoknya. Open registration di Guide Book jam 8 pagi. Alhamdulillah sampe jam setengah 8 dan di depan pintu masuk udah banyak yang dateng. Jam 8, kita registrasi ulang dan dipersilakan ke lantai atas untuk briefing sebentar. Kelima tim ditambah tim A Wawi dan Teh Une, satu bis di Bis 1. Di bis, gue duduk sama Monox dan Teh Une, seru abis! Ngobrolnya mulai dari Simbiz sampe Pak Habibie hahaha. Finally, sampailah kita di Mall @ Alam Sutera, tempat kita Rally Games. 4 lantai yang dipake, berarti 4 lantai yang harus kita kelilingi demi mencari pos! Gue sama Monox kan partner gitu ceritanya, heboh lah pokoknya pas nyari pos. Sebelum mulai, kita disuguhi hiburan dulu dari Binus. Ada Voice of Binus, Capoeira, dan BBoy (ada Kak Christian dan 2 orang lagi) :D Rally Games selama 3,5 jam itu sesuatu banget! Walaupun udah pernah, tapi itu kan setahun lalu dan di mall yang berbeda. Sempet sedih sih total score tim gue lebih kecil dari tim CEPot’S lainnya. Setelah itu, kita ,masih disuguhi VOB beberapa lagu, lalu kembali ke bis untuk balik ke Binus. Sebelum ke bis, kita foto-foto dulu di sekitar Mall @ Alam Sutera. Lengkap banget lah, udah Rally Games, pulangnya pun kita jalan jauh, perjuangannya luar biasa. Bangga banget sama Cepsimily {} Perjuangan masih berlanjut saat kita milih naik dari Stasiun Cawang, keretanya ternyata lagi ada gangguan. Tadinya, rencana udah mau nginep di rumah Darin buat latihan JA Titan semuanya, tapi akhirnya hanya ada perwakilan 1 orang dari setiap tim. Tim gue, Monox yang nginep di rumah A Wawi (deket sama rumah Darin). Guys, baru satu hari loh. Ini yang gue tulis baru segelintir dari kejadian-kejadian yang ada. See? Proud of us!
16 Februari 2014. Harinya JA Titan! Yang nginep di rumah Darin naik APTB. Hari Minggu, APTB dari jam 7, nyampenya jam 8, canggih hahaha. Gita pke ketinggalan kereta segala, padahal cuma beberapa langkah lagi sampe ke pintu masuk kereta, Masya Allah -_- Gue sama Monox main JA Titan sampe 3 ronde dan ternyata kita gak masuk sampe Business Plan. Maaf ya, Nox. Tahun depan harus bisa menyabet The 1st Winner of Simbiz 2015 aamiin :D Bahagia tapi, karena keempat tim lain masuk ke Business Plan. Di tengah-tengah stress JA Titan, kita lomba tweeting, karena bakal ditampilin di slide gitu deh. Gak jelas banget haha tapi seru, karena jadi ajang modus ke tim lain bahkan ke kakak-kakak Binus. Hari kedua, gue merasa kita semakin dekat dan semakin terbuka. Semakin seneng dengan adanya Simbiz di Binus dan kita musti naik kereta dan KOPAJA bolak-balik. Ngangenin parah! Kita sempet kenalan juga sama tim lain, that’s the point! Kita foto-foto dulu sebelum pulang sambil menunggu briefing untuk Business Plan. Pulangnya, pada nginep lagi di rumah Darin. Iffah, Cica, Hapwul, langsung ikut mobil Darin. Gue, A Wawi, Teh Une, Monox, Gita, Ellin, Manik, Devito pulang dulu ke rumah dengan kereta. Kita naik KOPAJA 19 menuju Sudirman yang sebelumnya mampir dulu ke Sevel (mumpung deket). Kita ngebolang banget, hampir salah tujuan malah. Di kereta, gak berenti ketawa gara-gara Ellin. Pokoknya, hari kedua gak kalah menyenangkan! Guys, ini hari kedua. Serasa udah kerja di Jakarta atau kuliah di Binus. Apa yang ada di pikiran kalian, Blogger?
17 Februari 2014. Business Plan! Gue dateng baru jam 4 sore, maafkan keluargamu yang satu ini Ceps @cepotsmansa :( Gue gak dapet hectic nya saat pada ngeprint hardcopy buat dikumpulin ke Binus, gak dapet paniknya saat laptop Hapwul mati karena charger lupa bawa, gak dapet enaknya makan siang, gak dapet bosennya nungguin yang presentasi business plan, tapi gue tetep dateng kok. Gue dateng bareng Monox dan Alsha. Kok Alsha? Alsha ini sebenernya mau ketemu temennya orang Samarinda yang lomba di Binus. Gue tanya lomba apa, katanya lomba story telling. Walah, itu sih Binus Kebon Jeruk, Sha. Dari Binus Jaksel ke Binus Jakbar kan lumayan ya hahaha. Tapi dia tetep nungguin kita sampai malem. Thank you, Alsha :* JA Titan, kita gaada yang menang but it’s fine, ya? Alhamdulillah kita dapet juara 3 (CEPot’S 7 terdiri dari Iffah dan Cica) dan juara harapan 3 (CEPot’S 2 terdiri dari Ellin dan Hapwul). Teh Une sama A Wawi juga dapet juara harapan 3 tingkat universitas. Yeay! :D Inget banget gara-gara nungguin yang Final JA Titan (yang masuk Manik-Devito), kita tidur di sofa Binus wkwk. Terus, A Wawi membuat MC Simbiz (Josh the Magic Man) malu haha. Kita kan ada di lantai atas, Josh lagi atraksi sulap gitu di bawah, eh triknya kebongkar, gara-gara keliatan dari atas hahaha ada-ada aja. Nunggu pengumuman udah sakit perut, malah disuruh makan malam dulu. Nah, gue ketemu akhirnya sama Kak Jean disini, LO gue sama Teh Ani tahun lalu. Kita berpelukan saking kangennya, aaaa kangen tahun lalu!!! Untungnya dia masih semester 4, jadi tahun depan masih bisa ketemu {} Pengumuman dimulai dan saat CEPot’S dipanggil, hebohnya kita bukan main! Inget kata-kata, “321! CEPot’S selamat!” So sweet ;) Setelah pengumuman, heboh minta foto ke kakak-kakak Binus. Finally, dapet foto bareng Kak Christian Tang (Vice Head of Simbiz 2014), Billy Samuel (Head of Simbiz 2014), dan Josh the Magic Man. Akhirnya kita pulang juga ke Bogor naik kereta. Di kereta pun kita masih ketawa-ketiwi sebelum berpisah untuk menjalankan rutinitas kembali. Ah, so hard to make a good sentence. Banyak yang kelewat pasti di cerita gue ini. Guys, ini hari ketiga sekaligus hari terakhir. Masih banyak kejadian, pengalaman kita yang lain yang belum tertulis disini. Intinya, seru banget dan gue dapet solidaritas CEPot’S disini. Love Cepsimily <3 Kapan-kapan harus kayak gini lagi biar tambah rasa kekeluargaannya!

Yang InsyaAllah Sayang CEPot'S dan Yang Rindu BINUS,
R. A. Faadhila R. M.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eco Fun Go! Festival, Meet My New Family!

          Menjadi seorang volunteer Eco Fun Go! Festival adalah pengalaman yang tidak akan saya lupakan. Pandangan saya tentang volunteer menjadi lebih luas. Menjadi volunteer dalam acara besar ini ternyata tidak hanya menambah pengalaman saya, tetapi juga keluarga, informasi, juga motivasi baru. Mungkin terdengar ambisius, tetapi saat ada ‘lowongan’ untuk menjadi volunteer , hati saya tergerak untuk ikut karena sejujurnya jam terbang saya menjadi volunteer sangat minim. “Mungkin, ini kesempatan yang baik,” kata saya dalam hati waktu itu.            Apa yang membuat saya tertarik? Atau apa motivasi saya menjadi volunteer di Eco Fun Go! Festival? Ini adalah pertanyaan klise mungkin, kalau saja diadakan wawancara dari pihak Ecofun Community. Alhamdulillah, mereka sedang menyaring mahasiswa yang tinggal di sekitaran Bogor supaya mudah untuk mengadakan rapat dan segala persiapannya, mengingat hanya punya waktu kurang dari sebulan. Dan, saya termasuk.           Tapi, sa

Gelak Tawa dari Beragam Budaya

Viva La Komtung, kawan! Bahagia banget sih ada kontes blog review SUCI 5, jadi gue bisa memaparkan betapa sukanya gue dengan Stand Up Comedy ini. Awal gue suka sama SUCI itu tahun 2011 akhir, dimana SUCI 1 berlangsung, dan entah bagaimana gue langsung jatuh cinta sama SUCI. Gue ikutin terus acara Stand Up Comedy, entah acara tapping atau festival. Nah, yang paling ditunggu, ya, acara SUCI di KompasTV ini. Enggak kerasa, sekarang Season 5 udah kelar, dan enggak nyangka juga, cinta gue terhadap SUCI masih sama seperti 3,5 tahun lalu.             Percaya atau enggak, gue mencatat urutan-urutan komika yang tampil dari episode pertama sampai akhir. Ini gue awali dengan urutan di episode pertama, ya. Dan inilah komika-komika hebat yang bisa masuk ke tahap Show: 1.        Muhamad Tomi (TOMY) 2.        Ichsan Danny (BAIM) 3.        Indra Frimawan (INDRA) 4.        Rizky Ubaidillah (UBAY) 5.        Muhammad Rizki (RIGEN) 6.        Anjas Wira Buana (ANJAS) 7.        Barry

INAUGURASI MAXIMUSE #Magangers Batch VI Kompas Muda

     Yeah! Harus nulis lagi, berarti ada pengalaman baru lagi dari gue. Tanggal 11 Juli kemarin, MAXIMUSE atau batch gue di Kompas Muda, melaksanakan inaugurasi. Inaugurasi ini bukan pertemuan terakhir kita, hanya simbol bahwa Batch VI sudah menjadi keluarga besar Kompas! Hari yang susah buat dilupain, 11 Juli 2014. Hebohnya udah mulai dari pagi. Eh, malahan seminggu sebelumnya. Inget gak kita ribut nanya kostum apa yang mau dipake? Inget gak sehari sebelumnya kita, para perempuan bikin grup buat ngomongin catokan, hairspray, dan kawan-kawan, gara-gara gak mau ganggu kalian para laki-laki di grup MAXIMUSE? Inget gak waktu hari H kita pusing dandan di toilet, pusing mikirin pakai high heels atau flat shoes ? Inget gak para laki-laki, bingung jas dan kemeja serta dasi yang mau dipake? But, honestly, pada hari Jumat tanggal 11 Juli 2014, kita sudah tampil cantik dan ganteng kok hahaha. Hari itu, Magangers Batch V a.k.a Creafizoth udah keren banget bikin acara inaugurasi