Langsung ke konten utama

"22, Let Me Do More!" Katamu


Maaf belum menjadi sosok yang diharapkan
Maaf tidak selalu ada di waktu yang tepat
Maaf karena mungkin sering mengganggu pikiran
Maaf untuk semuanya

MASIH INGET FOTO INI? Masih disimpen gak di rumah? Gak kerasa 2 tahun lalu..

                Masih ingat pesanmu tahun lalu? Hehe, mustahil kamu lupa. Bahkan setiap bulan berakhir, aku selalu mengingat ‘tugas’ mu itu. Tapi, mungkin aku terkesan tidak memenuhi permintaanmu itu. Maaf ya.

                Sebelumnya, mau tanya kabar dulu nih yang udah lengser. Sepertinya aku sangat kurang berkomunikasi denganmu beberapa bulan terakhir ini, ya? Boleh kesel, silakan aja. Tapi, untuk tahun terakhir ini, pikiranku benar-benar terkuras untuk kuliah dan keluarga. Bagaimana kabarmu? Semoga semangatnya tidak pernah luntur walaupun sudah demisioner. Dan, bagaimana setelah demis? Kapok? Ketagihan? Semoga yang didapat lebih banyak dari yang diharapkan selama memimpin kemarin. Aamiin.

                Selama satu tahun ini sepertinya komunikasi kita memang kurang baik, atau bahkan tidak baik, ya? Sama-sama sibuk, ya gapapa selama itu positif. Jadi bisa menemukan suasana baru kan? Hoho. Tapi, tahu gak sih? Mungkin ini akan menjadi ulang tahunmu yang terakhir di IPB dan tidak terasa kita akan berpisah. Ya, benar-benar pisah dalam arti sebenarnya. Sedih gak sihhh?!

                Sekarang gini deh. Berhubung umur sudah menginjak 22 tahun, aku kasih tantangan balik aja ya. Yang mau disampaikan, entah itu uneg-uneg, hinaan, kritik, saran, doa, pujian, atau apapun dari hati terdalam seorang Bilfan Nur Aulia Rahman ke seorang Raden Ajeng Faadhila Ramadhanti Mustikadewi, monggo disampaikan. Sejujur-jujurnya. Kalau gak, takut menyesal nanti keburu pisah dan gak tau bakal ketemu lagi atau gak hehe. Nanti gantian, tapi harus dirimu duluan.

                Maaf juga tidak bisa memberi apa-apa di tahun ini. Yang penting untuk saat ini adalah doa dari orang-orang di sekelilingmu, Bil. Mencoba untuk menjadi dewasa dan baik memang tidak mudah. Tapi, memang harus dijalani. Bil, coba sekarang mulai pikirkan apa yang menjadi cita-citamu di masa depan. Rinci satu demi satu tahap yang harus dilakukan untuk sampai ke tahap itu. Aku tahu mungkin banyak keinginan dan cita-cita besar yang ingin dicapai, maka dari itu persiapannya pun harus besar.

                Mungkin sekarang aku bukan lagi menjadi tempat berceritamu. Ya, kamu memang harus memiliki sosok yang bisa diajak berdiskusi di tempatmu sekarang. Aku berdoa semoga ‘dia’ yang entah itu siapa, bisa menjadi penyemangat dan mendorongmu untuk terus maju dan tidak lupa untuk meningkatkan taqwamu. Aku disini memang tidak bisa berbuat apa-apa. Iya, ada jarak.

                Entah bagaimana reaksimu nanti membaca ini, tolong dilaksanakan yang di bold ya. Semoga Bilfan menjadi orang yang lebih sabar, bisa melihat keadaan dengan lebih bijaksana, tidak terbawa suasana hati, dapat berpikir dengan lebih jernih untuk memutuskan sesuatu, bisa memprioritaskan hal penting dengan baik, lebih sholeh dan tidak berhenti belajar agama, dan semoga bisa menjadi kebanggan keluarga dimanapun dan jadi apapun Bilfan nanti. Percayalah, doanya sebenarnya lebih banyak dari ini. Sudah terakumulasi dari dulu haha.

                Semangat selalu ya! Jangan lupa skripsi! Bu Sahara pengen kamu cepet lulus! J



Yang Sudah Lama Tidak Jumpa,

Raden Ajeng Faadhila Ramadhanti Mustikadewi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eco Fun Go! Festival, Meet My New Family!

          Menjadi seorang volunteer Eco Fun Go! Festival adalah pengalaman yang tidak akan saya lupakan. Pandangan saya tentang volunteer menjadi lebih luas. Menjadi volunteer dalam acara besar ini ternyata tidak hanya menambah pengalaman saya, tetapi juga keluarga, informasi, juga motivasi baru. Mungkin terdengar ambisius, tetapi saat ada ‘lowongan’ untuk menjadi volunteer , hati saya tergerak untuk ikut karena sejujurnya jam terbang saya menjadi volunteer sangat minim. “Mungkin, ini kesempatan yang baik,” kata saya dalam hati waktu itu.            Apa yang membuat saya tertarik? Atau apa motivasi saya menjadi volunteer di Eco Fun Go! Festival? Ini adalah pertanyaan klise mungkin, kalau saja diadakan wawancara dari pihak Ecofun Community. Alhamdulillah, mereka sedang menyaring mahasiswa yang tinggal di sekitaran Bogor supaya mudah untuk mengadakan rapat dan segala persiapannya, mengingat hanya punya waktu kurang dari sebulan. Dan, saya termasuk.           Tapi, sa

Gelak Tawa dari Beragam Budaya

Viva La Komtung, kawan! Bahagia banget sih ada kontes blog review SUCI 5, jadi gue bisa memaparkan betapa sukanya gue dengan Stand Up Comedy ini. Awal gue suka sama SUCI itu tahun 2011 akhir, dimana SUCI 1 berlangsung, dan entah bagaimana gue langsung jatuh cinta sama SUCI. Gue ikutin terus acara Stand Up Comedy, entah acara tapping atau festival. Nah, yang paling ditunggu, ya, acara SUCI di KompasTV ini. Enggak kerasa, sekarang Season 5 udah kelar, dan enggak nyangka juga, cinta gue terhadap SUCI masih sama seperti 3,5 tahun lalu.             Percaya atau enggak, gue mencatat urutan-urutan komika yang tampil dari episode pertama sampai akhir. Ini gue awali dengan urutan di episode pertama, ya. Dan inilah komika-komika hebat yang bisa masuk ke tahap Show: 1.        Muhamad Tomi (TOMY) 2.        Ichsan Danny (BAIM) 3.        Indra Frimawan (INDRA) 4.        Rizky Ubaidillah (UBAY) 5.        Muhammad Rizki (RIGEN) 6.        Anjas Wira Buana (ANJAS) 7.        Barry

INAUGURASI MAXIMUSE #Magangers Batch VI Kompas Muda

     Yeah! Harus nulis lagi, berarti ada pengalaman baru lagi dari gue. Tanggal 11 Juli kemarin, MAXIMUSE atau batch gue di Kompas Muda, melaksanakan inaugurasi. Inaugurasi ini bukan pertemuan terakhir kita, hanya simbol bahwa Batch VI sudah menjadi keluarga besar Kompas! Hari yang susah buat dilupain, 11 Juli 2014. Hebohnya udah mulai dari pagi. Eh, malahan seminggu sebelumnya. Inget gak kita ribut nanya kostum apa yang mau dipake? Inget gak sehari sebelumnya kita, para perempuan bikin grup buat ngomongin catokan, hairspray, dan kawan-kawan, gara-gara gak mau ganggu kalian para laki-laki di grup MAXIMUSE? Inget gak waktu hari H kita pusing dandan di toilet, pusing mikirin pakai high heels atau flat shoes ? Inget gak para laki-laki, bingung jas dan kemeja serta dasi yang mau dipake? But, honestly, pada hari Jumat tanggal 11 Juli 2014, kita sudah tampil cantik dan ganteng kok hahaha. Hari itu, Magangers Batch V a.k.a Creafizoth udah keren banget bikin acara inaugurasi