Langsung ke konten utama

INAUGURASI MAXIMUSE #Magangers Batch VI Kompas Muda






     Yeah! Harus nulis lagi, berarti ada pengalaman baru lagi dari gue. Tanggal 11 Juli kemarin, MAXIMUSE atau batch gue di Kompas Muda, melaksanakan inaugurasi. Inaugurasi ini bukan pertemuan terakhir kita, hanya simbol bahwa Batch VI sudah menjadi keluarga besar Kompas! Hari yang susah buat dilupain, 11 Juli 2014.
Hebohnya udah mulai dari pagi. Eh, malahan seminggu sebelumnya. Inget gak kita ribut nanya kostum apa yang mau dipake? Inget gak sehari sebelumnya kita, para perempuan bikin grup buat ngomongin catokan, hairspray, dan kawan-kawan, gara-gara gak mau ganggu kalian para laki-laki di grup MAXIMUSE? Inget gak waktu hari H kita pusing dandan di toilet, pusing mikirin pakai high heels atau flat shoes? Inget gak para laki-laki, bingung jas dan kemeja serta dasi yang mau dipake? But, honestly, pada hari Jumat tanggal 11 Juli 2014, kita sudah tampil cantik dan ganteng kok hahaha.
Hari itu, Magangers Batch V a.k.a Creafizoth udah keren banget bikin acara inaugurasi buat kita. Terima kasih banyak, Creafizoth!! Kemarin, gladibersih katanya jam 9, jadi jam setengah 11 hahaha. Kita latihan duduk dan flow maju ke panggungnya. Gue inget banget, sebelah kanan gue Bella dan sebelah kiri gue Daffa. Jam 3 pun acara dimulai.
Tayangan mulai dari film pendek kelompok C dengan tema drama teka-teki, diselingi ada pembicara dari Komunitas DoArt, lalu dilanjut lagi ke film pendek kelompok B dengan tema drama komedi, diselingi Kang Asep dari Komunitas Historia Indonesia, lalu lanjut ke film kelompok gue yaitu kelompok A denga  tema drama romantic hehe. Setelah itu ada video profil Magangers Batch VI yang ditayangkan dan pada akhirnya ditayangkan cuplikan masa-masa magang kita di Kompas. Sedih tapi bangga. Ada juga guest star, vocal group dari IPB. DAN! Begitu bangganya nama kita saat dipanggil oleh Kak Evanto dan Kak Ryan, dikalungi ID Card, diberi sertifikat, dan diberi foto dan souvenir dari Kompas! Saat acara sudah selesai, pasti dan akan selalu jadwal untuk foto bersama! Ada perasaan sedih, tapi seneng, dan lagi-lagi bangga.
Nah! Mau nambahin dikit aja. Tenang aja, kita masih bisa ketemu kok, Maximuse! Kemarin itu, tanggal 26 kita ada kelas blog bareng Mas Dikdik dan Mas Eko, tanggal 30 kumpul lagi buat menyerahkan naskah drama kelompok, tanggal 4 sama 5 kita syuting di sekitar Kompas, tanggal 11 kita inaugurasi. Setelah itu, cuma kita yang bisa nentuin kalau mau ketemuan :’)
BIG THANKS TO: Mbak Lastri, Mas Juni, Mbak Susie, Mbak Tia, Abah, dan mentor-mentor Kompas Muda lainnya. Tanpa kalian, mungkin acara ini enggak akan lancar. MarComm juga terima kasih banyak atas program #Magangers nya yang membuat anak muda tidak hanya bengong di rumah saat liburan kenaikan kelas :’) Berbagi ilmu itu baik dan kalian melakukannya. Speechless, enggak tahu mau ngomong apa lagi. Last but not least, mohon terima MAXIMUSE terus di Kompas kapanpun, karena kami juga sudah menganggap Kompas sebagai ‘rumah’ kami, dan kami ingin belajar lebih banyak. Thumbs up!
Terima kasih banyak juga untuk MAXIMUSE yang pasti untuk 6 hari yang luar biasa! Terima kasih telah menjadi 32 orang yang mengisi 6 hari gue di Kompas Gramedia. Terima kasih telah mengajarkan gue banyak hal. Terima kasih udah susah bareng-bareng, seneng juga bareng-bareng. Love you, Maximuse! Perlu banget nih kayaknya gue sebutin satu-satu. Ini adalah opini gue selama 6 hari atau bisa dibilang hampir satu bulan bareng kalian ya. Tapi, kalo diitung-itung, udah hampir satu bulan kita kenal. Kalau ada yang salah, mohon dimaklumi karena kita baru kenal hehe #cintadamai. Check it out!
1.       Gita Amalya (Desain Grafis). Neng Bandung. Pendiam keliatannya, tapi ternyata enggak sama sekali. Rame pisan, pokoknya asik banget! Satu tim sama gue. Kalau soal desain dan gambar, enggak usah ditanya deh, ahlinya :’)
2.       Maula Nadia (Videografer). Anak Bogor, satu tujuan nih sama gue. Satu tim juga saat liputan. Orangnya baik dan asik diajak ngobrol. Atlet softball. Video yang dibuat kemarin bagus menurut gue, editor handal J
3.       Guntur Bayu Aji (Reporter). Depok, anak kereta. Satu tim juga sama gue. Gue kira dia mirip bule gitu, soalnya namanya ada Gorbachev nya, ternyata enggak #peace. Seru anaknya, baik, bisa jadi kompas kalau naik kereta. Sering ada kejadian tidak terduga kalau ada dia haha. Pasti kenal dengan satu kata ini kan, ‘ditolak’? Hahaha
4.       Farhah Fadhilah (Fotografer). Panggilannya Otet. Anak rawasapi nih, gaul banget! Satu tim juga sama gue, ngambil gambarnya jago. Punya online shop. Kalau udah ada dia, pasti ada aja yang lucu dan enggak bisa berenti ketawa. Punya momen tak terlupakan gitu deh sama seseorang, kocak abis.
5.       Bernadetha Sirait (Reporter). Detha satu tim juga sama gue. Orangnya baik, tegas sih menurut gue, enggak suka buang-buang waktu. Suka ketawa, tapi enggak kuat kalau lama-lama katanya. Bisa diajak kerja sama.
6.       Mario Averdi (Desain Grafis). Orang yang gue kenal pertama di hari pertama magang. Terlihat cuek, tapi sebenarnya baik. Lay-out yang dia bikin bersama kelompoknya, bagus banget! Tinggi orangnya, dan katanya punya banyak fans gitu deh.
7.       Zanya Nai Rana (Reporter). Asik diajak ngobrol. K-Popers bareng Gita dan Nina haha. Satu tim sama gue pas team building yeay! Team Ganteng yo!
8.       Ambayu Gracia (Reporter). Ini juga nih satu tim sama gue pas team building. Cekatan sih menurut gue, bisa kerja sama. Suka lupa manggil ‘kak’ gitu, gara-gara dia beda satu tahun sama gue.
9.       Rahmawati Mayadita (Reporter). Ini seru banget anaknya! Cocok lah jadi jurnalis. Gampang gaul sama orang dan dia punya saudara kembar. Ya Allah, gue hampir enggak bisa bedain haha. Temen Otet dan Eva naik kereta, cuma tinggalnya bukan di rawasapi. Anak Tambun nih!
10.   Nabilah Ainnurrahmah (Desain Grafis). Ini dipanggil Belle. Baik kok orangnya, cuma kalo lagi gila, ya ikutan hahaha! Desainnya anak muda banget, gue suka lay-out yang dia buat di korannya.
11.   Livia Andriana (Reporter). Kalo dia ini, sastra banget. Tahu segala macem buku-buku karya tokoh terkenal, luas pengetahuannya. Heboh lah kalo ada anak ini haha. Kemampuan bahasa dia juga bagus, I think that she is very love learning.
12.   Carolina Astari (Reporter). Jago main gitar! Asik anaknya, cerdas dan gampang nge-blend sama orang baru. Ketahuan dari cara ngomongnya, dia baik ke semua orang dan sangat bisa menghargai karya orang lain menurut gue. Senyum selalu. Fans berat Taylor Swift sepertinya hahaha.
13.   Maulana Muhammad Ihza (Reporter). Sang ketua kelas! Dia enggak pernah nyangka jadi ketua kelas loh *sumber langsung dari Maul*. Kurang ekspresi, tenang banget orangnya, enggak pernah liat dia panik soalnya. Hobi sekali bertanya hahaha. Dan gue masih yakin kalo dia mirip sama temen gue di sekolah hehe.
14.   Isabella Leony (Reporter). Seru anaknya, menemani Maul menjalani tugas sebagai ketua kelas hahaha. Menurut gue sih, Bella itu orangnya tanggungjawab dan males ngerjain hal yang enggak penting. Sangat percaya diri, baik, dan gaul pastinya!
15.   Nina Nursita (Desain Grafis). Nina, yang desain kaos angkatannya dipake. Congrats! Suka bilang ‘terima kasih’, dikira pendiem ternyata sama aja gilanya haha. Kalo foto enggak suka pake kacamata dan langsung terlihat seperti orang udah kerja, apalagi pake long dress gitu. #peacesalamMarComm
16.   Muhammad Iqbal Firdaus (Fotografer). Teman TFIOS, tapi gue duluan yang nonton wkwk. Ketua OSIS widih, seru anaknya, baik juga. Topik apa aja, nyambung kayaknya kalo ngobrol sama dia. Sering terlihat bersama Agit karena satu tujuan hahaha. Dia seneng banget waktu berhasil ambil gambar Putu Wijaya.
17.   Hilel Hodawya (Reporter). Kalo ini, temen waktu wawancara, satu kloter kita. Anaknya teguh pendirian menurut gue dan kalo emang salah, dia langsung bilang salah. Seru anaknya, kalo ketawa, suaranya menggelegar hahaha.
18.   Eva Tiara Andira (Videografer). Ini dia teman seperjuangan Otet, tapi tinggalnya bukan di rawasapi kok. Lovely banget kalo udah mendokumentasikan kegiatan Magangers Batch VI, dia yang sering upload foto wkwk.
19.   Andini Fitriastuti (Videografer). Anak Tipikor nih wkwkwk. Dia pernah embedded ke sana soalnya. Anaknya baik, anggota kereta juga nih, anak Depok. Mukanya bisa keliatan galak banget, tapi nyatanya anaknya seru kok, gila juga haha.
20.   Daffa Ayasy Azhari (Fotografer). Wah, nama adik gue dipake HAHAHA. Teman satu komplek dan sekolah sama Guntur. Sukanya niruin suara balap F1 haha, fotografer handal, soalnya foto es krimnya bagus! Terkadang menyebalkan, apa selalu ya? Hahaha, pokoknya dia itu mantan anggota OSIS widih!
21.   Amelia Dianti (Reporter). Yang ini embedded paling serem kayaknya, ke Polda Metro Jaya haha. Koleksi jersey sepertinya Lia ini, baik dan enak kalo ngobrol sama dia. Gaul nih anak Labschool guys wkwk.
22.   Disha Naftali (Fotografer). Orangnya baik. Dia salah satu yang nulis skrip film kelompok C sepertinya. Terlihat dekat dengan Hilel dan Rachel. Foto-fotonya menurut gue bagus hehe.
23.   Hasfari Nafisah (Videografer). Rempong! Kocak banget, kalo udah ngobrol sama Afi, pasti ngakak! Orang kaya nih wkwk, sudah khatam mall yang ada di Jakarta kayaknya. Gaul dan dia ini pernah jadi model di majalah, iya kan fi? Asik, beneran deh haha
24.   Agyad Dinakara (Desain Grafis). Ini yang bareng Iqbal melulu huahaha. Seru kalo lagi ngobrol sama dia, salah satu anggota Ensixclozio yang meraih juara 2 koran terbaik kemarin. Selalu pake masker!
25.   Ignasia Tyas (Fotografer). Mbak mbak dari Jogja nih jauh-jauh magang di Jakarta wkwk. Update-an fotonya bagus-bagus! Rame dan enak diajak ngobrol, proyek selfie nya akhirnya berhasil hahaha. Salah satu temen di menolakdiam.com bareng Guntur dan Hilel juga.
26.   Cahyani Fortunitawanli (Reporter). Anak SMA Presiden bareng Iqbal. Seru kalo denger curhatannya yang tiba-tiba wkwk. Punya kebiasaan meluk orang dari belakang, baik banget deh orangnya.
27.   Ravelto Wangistu (Reporter). Toto Junior hahaha! Nama bersejarah dan paling diinget satu kantor Kompas kayaknya selama jadwal Magang Batch VI. Dia menomorduakan gengsinya, ngocol pokoknya. Pertanyaan dari dia tuh sesuatu banget dan seketika satu kelas bisa ketawa lama banget wkwk.
28.   Nadia Imanningrum (Fotografer). Qatar!!! Dia ini termasuk baru di Indonesia, aslinya dari Qatar dan dia sekarang lagi disana, dan gaikut inaugurasi. Baik, polos, dan bersahabat banget orangnya. Lucu saat dia gatau kosakata Indonesia dan langsung nanya ke kita dengan mukanya yang panik hahaha.
29.   Hana Azalia (Desain Grafis). Hana ini kalem, lembut gitu anaknya. Enggak neko-neko kalo bahasa jawanya. Desainnya bagus, permainan warnanya keren menurut gue.
30.   Karinka Anisariandina (Reporter). Karin ini anaknya agak pendiem, tapi dia ini orangnya tepat waktu. Good habit! Hahaha waktu inaugurasi disuruh dateng jam 9, dia udah nongkrong di kompas duluan, kayaknya kepagian. Ibunya yang pertama ngobrol sama ibu gue pas inaugurasi wkwk.
31.   Adita Farahiyah (Videografer). Anak SMAN 8 Jakarta, adek kelasnya Bambang, temen gue hahaha. Edit videonya keren, orangnya tenang dan baik. Waktu hari pertama magang, dia telat dan sempet disuruh standupcomedy wkwkwk, maafkan kami, Dita L
32.   Evangelista Maria (Reporter). The last but not least, Rachel! Anaknya baik dan sifatnya dewasa. Sekolahnya internasional dan sepertinya anak gaul Jakarta hehehe. Ramah, sering nyapa duluan.
Itu opini gue terhadap kalian, teman-teman baruku. Intinya, gue seneng banget bisa ketemu kalian dan diberi kesempatan buat kerja bareng kalian di Kompas, ketawa dan mungkin sedih bareng kalian, bisa ngerasain stress bareng ,mengejar deadline. Tapi, gue mencoba menikmati, tidak hanya melewati setiap menit di Kompas.
Pesannya, semoga kita semua bisa sukses di jalan masing-masing. Yang mau kuliah tahun depan, jangan patah semangat dan berjuang sampai titik darah penghabisan! Kalau kalian emang mau di perguruan tinggi dan fakultas yang kalian idam-idamkan, kejar terus da jangan lupa berdoa, karena Allah sayang sama hambaNya yang selalu berusaha, dan yakin bahwa pintu-pintu sukses itu akan terbuka atas bantuanNya. Yang baru naik kelas 11, jangan malas belajar. I know, kelas 11 itu lagi sibuk-sibuknya sama organisasi dan ekstrakurikulernya, lagi sibuk memegang jabatan penting, lagi sibuk membimbing adik kelasnya, dan segala macamnya. Tapi, jangan lupa, prioritas kita di sekolah adalah belajar. Walaupun gue juga punya perasaan malas, mari kita berantas rasa itu! Hahaha.
Keluarga baru, jangan sombong ya nanti kalau kita tiba-tiba berpapasan di suatu mal atau rumah makan atau di jalan turun dari bis misalnya, berusahalah sapa duluan. Kita kan enggak tahu, teman kita lihat atau enggak, kalau kita yang lihat duluan, sapa duluan, itu lebih baik. Apalagi udah mau pisah kota, bahkan negara. Boleh sibuk dengan pekerjaannya sendiri, emang wajib, tapi jangan lupa sama keluarga baru yang spesial ini, yang dikasih waktu hanya 6 hari buat kerja di Kompas Gramedia. Gue juga berdoa buat kebaikan kalian, Insha Allah. Pokoknya, kita tetep harus atur jadwal ketemuan. Bayangin, nanti kalau kita udah dewasa dan berkeluarga, kita kan masih bisa ketawa bareng, karena kita selalu atur ketemuan Batch VI. Terserah, mau satu bulan sekali atau dua bulan sekali, biar tambah rasa kangennya hehe.
Yang penting adalah, kita selalu kontakan. Entah lewat FB/Twitter/Path/BBM/SMS/Telpon/LINE/media sosial lainnya. Pengen gue jadiin buku tahu enggak sih ini tulisan L Pokoknya, gue sayang kalian, MAXIMUSE Magangers Batch VI Kompas Muda!!! I LOVE MAXIMUSE SO MUCH <3 Add gue ya yang belum hahha tetep promosi:
FB                   : Faadhila Ramadhanti Mustikadewi
Twitter         : @faadhiladhila
Path               : Faadhila Ramadhanti Mustikadewi
BBM              : 7D386A25
HP                  : 085716509954 atau 087870958764
ID LINE          : faadhilarm

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eco Fun Go! Festival, Meet My New Family!

          Menjadi seorang volunteer Eco Fun Go! Festival adalah pengalaman yang tidak akan saya lupakan. Pandangan saya tentang volunteer menjadi lebih luas. Menjadi volunteer dalam acara besar ini ternyata tidak hanya menambah pengalaman saya, tetapi juga keluarga, informasi, juga motivasi baru. Mungkin terdengar ambisius, tetapi saat ada ‘lowongan’ untuk menjadi volunteer , hati saya tergerak untuk ikut karena sejujurnya jam terbang saya menjadi volunteer sangat minim. “Mungkin, ini kesempatan yang baik,” kata saya dalam hati waktu itu.            Apa yang membuat saya tertarik? Atau apa motivasi saya menjadi volunteer di Eco Fun Go! Festival? Ini adalah pertanyaan klise mungkin, kalau saja diadakan wawancara dari pihak Ecofun Community. Alhamdulillah, mereka sedang menyaring mahasiswa yang tinggal di sekitaran Bogor supaya mudah untuk mengadakan rapat dan segala persiapannya, mengingat hanya punya waktu kurang dari sebulan. Dan, saya termasuk.           Tapi, sa

Gelak Tawa dari Beragam Budaya

Viva La Komtung, kawan! Bahagia banget sih ada kontes blog review SUCI 5, jadi gue bisa memaparkan betapa sukanya gue dengan Stand Up Comedy ini. Awal gue suka sama SUCI itu tahun 2011 akhir, dimana SUCI 1 berlangsung, dan entah bagaimana gue langsung jatuh cinta sama SUCI. Gue ikutin terus acara Stand Up Comedy, entah acara tapping atau festival. Nah, yang paling ditunggu, ya, acara SUCI di KompasTV ini. Enggak kerasa, sekarang Season 5 udah kelar, dan enggak nyangka juga, cinta gue terhadap SUCI masih sama seperti 3,5 tahun lalu.             Percaya atau enggak, gue mencatat urutan-urutan komika yang tampil dari episode pertama sampai akhir. Ini gue awali dengan urutan di episode pertama, ya. Dan inilah komika-komika hebat yang bisa masuk ke tahap Show: 1.        Muhamad Tomi (TOMY) 2.        Ichsan Danny (BAIM) 3.        Indra Frimawan (INDRA) 4.        Rizky Ubaidillah (UBAY) 5.        Muhammad Rizki (RIGEN) 6.        Anjas Wira Buana (ANJAS) 7.        Barry